Mark Schwarzer: Higuain Mirip Dengan Costa

Mark Schwarzer: Higuain Mirip Dengan Costa

Mantan penjaga gawang Chelsea, Mark Schwarzer mengatakan sosok Gonzalo Higuain memiliki gaya bermain yang mirip dengan gaya bermain Diego Costa.

Seperti yang kita tahu, Higuain saat ini telah menjadi pemain Chelsea. Sang pemain didatangkan karena Maurizio Sarri merasa tidak puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Sang pelatih sangat paham akan potensi yang dimiliki oleh Higuain, oleh sebabnya ia memutuskan untuk mendatangkan Higuain ke Chelsea. Jika kita lihat kebelakang, Higuain dan Sarri memang sempat bekerjasama kala di Napoli.

Ketika di Napoli dulu, Sarri bahkan sukses mengeluarkan performa terbaik Higuain, khususnya pada musim 2015-16 silam. Kala itu ia berhasil mencetak 38 gol, 36 diantaranya didapatkan dari kompetisi Serie A.

Semenjak ditinggal Costa, Chelsea tampaknya kesulitan mencari pengganti yang sesuai. Namun setelah mendatangkan Higuain, Schwarzer yakin Chelsea sudah menemukan sosok yang tepat.

Mantan kiper Chelsea tersebut mengaku melihat kemiripan antara gaya permainan kedua pemain tersebut. Menurutnya, kedua pemain tersebut mengandalkan kekuatan fisik dalam bermain.

“Ia sangat mirip dengan Costa, mereka suka berduel dan suka mengambil resiko, terutama duel yang mengutamakan fisik.”

“Saya pikir selama ini mereka sedang mencari sosok seperti itu, dan kini mereka telah mendapatkannya. Mungkin ini akan menjadi era yang baik bagi Chelsea dan saya rasa mereka akan meraih hasil yang lebih baik lagi kedepannya,” tutup¬†Schwarzer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *