Keakraban Neymar dan Lionel Messi

Siapa yang tidak mengenal Neymar? Seorang pesepak bola asal Brazil ini merupakan salah satu bintang yang bersinar di kancah dunia sepak bola. Paris Saint-German merupakan klub yang sekarang sedang dibela pemain asal Brazil tersebut. Sebelum berada di PAris Saint-German, Neymar membela klub Barcelona. Di Barcelona, Neymar sering terlihat akrab dengan pemain andalan Barcelona, yakni Lionel Messi. Jadi, seperti apa hubungan Neymar dan Lionel Messi?

Neymar mengatakan ketika dia sedang mengalami kesulitan makan Messi lah yang akan selalu menemaninya dan memberikan masukan serta motivasi kepada dirinya. Kehadiran Messi ini menjadi salah satu faktor penunjang kesuksesan yang didapatkan Neymar ketika membela Barcelona selama empat musim.

Neymar yang kala itu masih berusia 21 tahun di beli oleh Barcelona dari klub asal Brasil, Santos pada masa bursa musim panas 2013 dengan biaya 88,20 juta euro atau setara dengan 1,4 triliun rupiah. Barcelona merupakan klub pertama di benua Eropa yang ia pijak. Di lingkungan yang asing, menjadikan Neymar susah beradaptasi di Barcelona.

Oleh karena itu, kehadiran Messi sangat membantu Neymar dalam beradaptasi di lingkungan Eropa baik di luar ataupun di dalam lapangan. Hasilnya, Neymar dengan sukses beradaptasi dilihat dari kontribusi positif yang ia berikan untuk Barcelona. Dan itu juga berefek terhadap performa Neymar yang sekarang beradai di Paris Saint-German.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *