Manchester City Kehilangan 2 Pemain dalam Laga

Meskipun setelah mengalahkan Bournemouth, The Citizens menggeser posisi Liverpool dari puck klasemen sementara Premier League, Tetap ada harga yang harus dibayar. Hal ini yaitu Manchester City kehilangan kedua pemain andalannya. Pemain pertama adalah Kevin De Bruyne yang mendapatkan cedera hamstring.

De Bruyne mengalami cedera tersebut pada saat Manchester City unggul 1-0 terhadap Bournermouth. Bruyne akhirnya digantikan oleh Riyad Mahrez pada akhir babak pertama.

Cedera yang dialami De Bruyne ternyata bukanlah yang pertama di musim ini. Ini merupakn cedera kedua yang dialaminya. Sebelumnya ia mengalami cedera lutut yang mengakibatkan De Bruyne absen selama delapan pekan.

Pemain kedua yang megalami cedera adalah John Stones yang merupakan bek tengah dari Manchester City. Hal ini membuat John Stones digantikan oleh Vincent Kompany pada menit ke 48.

Cedera yang di alami John Stones adalah cedera selangkangan. Menurut pelatih The Citizens, Guardiola. Cedera yang dialami Stones bukanlah cedera besar, tetapi Guardiola ingin mencegah hal tersebut agar tidak menjadi lebih parah.

Menurut Guardiola, cedera yang dialami oleh para pemainnya adalah hal yang wajar, mengingat mereka telah bermain 25 pertanding selama 94 hari. Masalah – masalah pasa fisik pasti akan terjadi.

Kehilangan kedua peamain ini tentunya menimbulkan masalah bagi Manchester City. Mengingat mereka sendang berlaga untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris, Piala FA dan juga Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *