Kandidat Sepatu Emas Eropa : Messi vs Mbappe

Perebutan Sepatu Emas Eropa hanya menyisihkan dua pemain di musim ini, yaitu Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Pemain Barcelona, Lionel Messi menjadi kandidat terkuat. Pada laga pekan lalu, Messi berhasil menorehkan skor 4 – 1 saat Barcelona menaklukan Real Betis. Penorehan gol tersebut membuat jumlah gol Messi menjadi 29 gol di Laliga musim ini.

Pertandingan Laliga hanya tinggal 10 pekan lagi, sehingga diperkirakan Messi bakalan mampu mencetak lebih dari 30 gol di musim ini dengan mudah. Tetapi, berapa gol yang bakalan dicetak oleh Messi? Pada musim lalu pemain asal Argentina ini menorehkan 34 gol dan mampu mendapatkan sepatu emas dan musim sebelumnya lagi ia menjadi pemain tertajam di Eropa dengan penorehan 37 gol..

Kandidat kedua yang diperkirakan mampu mencegah Messi untuk tidak mendapatkan sepatu emas ketiga adalah Kylian Mbappe. Pasalanya, penyerang andalah PSG tersebut telah membuat 26 gol dan hanya berjarak 3 gol dibandingkan Messi. Melihat pertandingan di Ligue 1 tidak sekeras di laliga. Pemain asal Perancis ini mempunyai peluang yang cukup besar untuk mencetak gol yang lebih banyak daripada Messi di 10 pertandingan tersisa.

Kondisi saat ini Messi berada di peringkat pertama dengan jumlah 58 poin, diikuti oleh Mbappe yang tertinggal enam angka. Untuk koefisi perkalian gol di lima liga top Eropa, Spanyol, Inggris, Italia dan Prancis adalah dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *