David Beckham di Gugat Inter Milan Perihal Nama Klub

Inter Milan telah mengajukan protes keras kepada salah satu ikon sepak bola dunia, David Beckham. Hal ini dikarenakan Inter Milan merasa tidak puas dengan penggunaan kata “Inter” yang dipakai Beckham sebagai klub barunya yang berada di Amerika Serikat.

Beberapa tahun yang lalu, David Beckham telah menyatakan akan membuat dan mendirikan klub baru yang akan berpartisipasi di Major League Soccer (MLS) . Tetapi, kala itu Beckham belum menyebutkan nama klub barunya dan baru pada 2018,tahun lalu. Beckham mengumumkan nama klub barunya yaitu Inter Miami FC.

Pemakaian kata Inter dalam Inter Miami FC yang membuat para jajaran manajemen Nerrazurri tidak senang. Dikarenakan menurut merekan, mereka telah mengajukan hak paten tentang penggunaan nama “Inter”. Meskipun begitu, sejatinya sebelum kasus Inter Miami FC ini, banyak klub lain yang telah menggunakan nama “Inter”.

MLS sebagai laga yang menaungi Inter Miami FC pun ikut bersuara dan membela Inter Miami FC. MLS mengatakan bahwa Inter Milan tidak bisa secara arogan untuk melarang penggunaan kata “Inter”, karena “inter” merupakan singkatan dari Internacional atau Internazonale.

MLS juga menambahkan daftar klub – klub yang telah memakai nama “Inter”, contohnya adalah Inter Atlanta FC, NK Inter Zapresic, Inter Leipzig dan lainnya.

Kasus ini telah di ajukan ke meja hijau. Keputusan tentang masalah ini akan diumumkan pada 4 Mei mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *