Jurgen Klopp merasa bersyukur masih jadi pelatih meski belum persembahkan trofi

Jurgen Klopp, hingga saat ini sudah menjalani musim ke empatnya menjadi pelatih di Liverpool. Dia mengaku dirinya bersyukur masih dipercaya untuk menjadi pelatih meski dirinya belum memberikan persembahan trofi apapun. Klopp berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan harapan ini.

Kehadiran Klopp memberikan dampak yang cukup positif untuk Liverpool, sewajarnya seorang manajer pasti tidak akan berjalan dengan baik pada musim pertamanya, tetapi Klopp ternyata sudah belajar banyak dari kegagalannya di musim ke musim, dan terus berkembang hingga kini mereka kembali mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara Liga Premier.

Liverpool dua tahun belakangan menjadi salah satu klub terbaik di EPL, mereka pernah mencapai final liga Champions dan Liga Europe, hingga akhirnya dimusim ini mereka berkesempatan untuk bersaing dengan Manchester City.

Menurut Jurgen Klopp, kemampuan Liverpool untuk bersaing memperebutkan gelar juara dimusim ini nampaknya karna adanya perubahan, yaitu skuat yang bermain dengan kompak. Dia sudah bekerja cukup lama, dan Liverpool yang dia inginkan mulai terbentuk secara perlahan.

Menurutnya, Waktu jelas sekali sangat dibutuhkan, terlebih saat seorang pelatih datang ke tim baru dan memberikan lima cara yang berbeda untuk dimainkan, tentunya para pemain juga tidak akan mengerti apa yang diinginkan.

Sangat masuk akal baginya jika seorang pelatih bisa bekerja lebih lama dibandingkan tim yang dibina.

Klopp meyakini perkembangan Liverpool ini akan terlihat jelas, oleh karena itu menjadikan suatu kebangaan untuk para fans agar tetap mendukung Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *