Bukan langkah yang bagus untuk pecat Sarri di akhir musim.

Menurut Pat Nevin, legenda Chelsea ini mengungkapkan ketidaksetujuan dirinya jika Maurizio Sarri, manajer Chelsea saat ini akan dipecat pada akhir musim nanti. Menurutnya dengan memecatnya pada akhir musim tentunya bukan langkah yang cerdas untuk The Blues.

Hingga saat ini Sarri memang berada dibawah tekanan besar, dirinya harus memastikan bawa Chelsea akan kembali mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini juga Chelsea sedang mengalami persaingan dengan Arsenal, Manchester United dan juga Tottenham untuk memperebutkan posisi empat besar di liga Premier.

Nyatanya, banyak yang merasa bahwa kinerja Sarri dengan Chelsea hingga kini sangat tidak memuaskan. Dengan itu banyak spekulasi mengenai manajer asal Italia itu akan didepak pada akhir musim ini.

Faktanya Chelsea merupakan salah satu klub yang sangat sering melakukan pergantian manajer dalam sepuluh tahun terakhir oleh karena itu Sarri juga memiliki kemungkinan yang sama seperti para manajer terdahulunya.

Nevin mengatakan, Umumnya jika dilihat dari sejarah Chelsea sendiri semua manajer tidak akan bertahan lama jika mereka tidak dapat meraih apa yang ditargetkan.

Namun Nevin sebenarnya tidak setuju apabila Chelsea kembali memecat manajer mereka pada akhir musim, menurutnya hal itu sangat merugikan The Blues dari berbagai sisi.

Dengan memecat dan mempekerjakan manajer baru setiap 1 sampai 2 tahun sekali setidaknya harus mengeluarkan dana yang cukup besar, dan setidaknya harus memiliki dana yang lebih besar dibandingkan klub-klub lain. Sedangkan saat ini juga Chelsea sudah tidak lagi seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *