Manfaat Mengkonsumsi Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh

Anggur adalah buah buahan yang mudah untuk ditemukan serta mempunyai rasa yang nikmat dan sering di konsumsi. Buah anggur juga sering dikreasinya menjadi jelly, selai dan kismis. Mamfaat yang dimiliki oleh anggur sangat banyak bagi kesehatan tubuh.

1. Menjaga kesehatan jantung
Jantung merupakan organ vital yang ada pada tubuh. Kesehatan jantung menjadi hal yang penting untuk dijaga. Dengan mengonsumsi buah anggur maka kesehatan jantung akan terjaga sebab kandungan antioksidan yang ada pada anggur mampu melawan efek dari radikal bebas.

2. Mencegah Kanker
Kanker merupakan jenis penyakit mematikan yang kerap menyerang manusia. Buah anggur mempunyai kandungan antioksidan polifenol yang dapat mencegah penyebaran sel sel kanker yang ada didalam tubuh.

3. Meningkatkan memori
Buah anggur sangat baik untuk mempertahankan daya ingat seseorang. Buah buahan seperti anggur yang kaya akan antioksidan dapat mengurangi resiko resiko penyakit penuaan pada manusia.

4. Diabetes
Menurut penelitian mengonsumsi buah anggur, blueberry dan kismis setiap minggu dapat mengurangi resiko diabetes tipe-2 sebesar 7%. Jadi buah anggur adalah salah satu buah yang baik untuk penderita diabetes.

5. Memperlambat penuaan
Setiap orang pasti mengalami penuaan namun resiko penuaan dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung resveratrol. Buah anggur adalah salah satu makanan yang mampu mengaktifkan sel sel yang ada didalam tubuh sehingga sel dapat hidup lebih lama dan resiko penuaan dapat dikurangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *