Ada Beberapa Manfaat Kentang Yang Belum Kalian Ketahui

Kentang merupakan salah satu makanan favorit yang sering di olah menjadi sup maupun yang menjadi menu favorit. Biasa kentang direbus atau di buat menjadi kentang goreng, bisa juga dibuat mnejadi donat atau sebagainya.

Di tempat lain, teryata kentang mempunyai banyak manfaat yang perlu kalian ketahui. Jika sejauh ini kalian menganggap kentang adalah sebagai  suatu sumber karbonhidrat alami, kentang juga mempunyai kandungan lain yang berguna untuk perawatan kecantikan.

Kentang memiliki akan banyak nutrisi diantaranya  vitamin A, vitamin B, hingga vitamin C asam folat. Selain itu enak dimakan, kentang juga mempunyai sejuta nutrisi sebagai kesehatan tubuh. Berikut ada beberapa manfaat kentang yang dirangkum dari berbagai nara sumber, Minggu (25/8/2019).

  1. Bantu Kurangin Berat Badan

    Memakan kentang yang direbus tidak akan menambah berat badan kalian, justru mala akan sebaliknya yang menurunkan berat badan kalian, tapi dengan syarat kentang yang direbus kalian tidak menambahkan garam, mayones, maupun keju.

    Kentang yang memilki serat pangan ini berguna untuk cadangan makanan dalam tubuh dengan merasa kenyang dalam wantu yang sangat lama. Hal seperti ini bisa bantu kalian untuk memakan makanan dan tubuh  kalian tetap mempunyai energi cadangan yang untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

  2. Membantu Kalian Menjaga Jantung Kalian Agar Tetap Berfungsi Dengan Baik

    Karotenoid dalam kentang yang membantu menjaga dibagian fungsi jantung dengan baik. Vitamin B6 dan vitamin C juga membantu kalian mengurangi radikal bebas yang terdapat pada sel jantung  dan sel-sel tubuh bagian lainnya. Vitamin B6  juga mempunyai peranan penting dalam suatu proses yang berada di dalam tubuh yang bernama metilasi.

  3. Menjaga Kulit Kalian Biar Tidak Kering

    Menggunakan kentang sangatlah  berfungsi bagi kulit kalian. Jika kalian yang mempunyai kulit kering, kentang sangatlah cocok mengatasi kulit kering. Kalian tinggal membuat masker kentang  yang memberikan nutrisi pada kulit kalian terutama melembabkan kulit kalian. Tidak hanya ini, kentang dapat dijadikan sebagai  salah satu penyegar alami dengan digunakan sebagai toner.

  4. Mengola Nutrisi Menjadi Energi

    Kandungan pada Vitamin B6 yang sangat tinggi pada kentang dan sangat berfungsi memecahkan sebuah karbohidrat dan protein yang glukosa dan asam aminonya. Keduanya adalah bahan bakar utama menjadi sember energi bagi bagian tubuh kalian.

    .THANK YOU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *