Beberapa Bahan Pengganti Gula Dan Lebih Menyehatkan

Penyakit Diabetes adalah penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian di dunia. Hal tersebut terjadi karena diakibatkan dari diabetes dan sangat luas dan semua beragam. Satu penyebab diabetes merupakan salah dalam kalian mengatur pola makan kalian, yakni memakan/mengonsumsi glukosa dalam jumlah banyak dan berlebihan.

Bagi kalian yang sedang diet gula, dan ini ada beberapa bahan di bawah ini yang dapat mengantikan gula menjadi sumber glukosa.

A. Minuman Sirup Maple

Minuman sirup ini dibuat menggunakan sari atai ekstrak, yang menggunakan getah maple. Tingkat glukosa yang fruktosanya yang lebih rendah dari pada gula, dan ini sangat cocok untuk buat kalian yang sedang menjalanin untuk diet gula.

Jangan takut dengan rasanya. Dan rasa sirup marpel juga lah manis seperti pemanis yang umumnya, tetapi ia mengandung glukosa yang sangat rendah dan menguntungkan untuk orang yang ingin mencegah penyakit dia betesnya.

B. Bubuk Stevia

Stevia adalah pemanis yang pengganti gula yang sudah mulai sangat banyak dikonsumsi oleh negara-negara yang maju, seperti Singapura, Eropa, Jepang, Amerika. Terbukti bahwa kalori yang di dalam stevia juah lebih rendah dibanding gula yang biasa. Untuk rasa pada stevia mempunyai rasa yang ratusan kali yang lebih manis dibandingkan gula yang pada umumnya.

Stevia sangatlah cocok untuk kalian konsumsi untuk menganti gula. Srevia mempunyai kalori yang sangatlah kecil dapat menhindari kalian dari penyakit diabetes. Tetapi perlu kalian ingat bahwa menyerap kalori pada tubuh kalian juga tergantung pada makanan yang lain.

C. Gula Kelapa

Rasanya saja sudah sama-sama manis dan namanya juga sudah sama-sama gula. Tetapi kandungan pada gula kelapa dan sangatlah berbeda dari gula tebu. Gula kelapa mempunyai lebih sedikit kandungan kalori dan juga glukosa.

Tetapi yang menderita penyakit dia betes, Juga harus waspada dan bila mengonsumsi gula kelapa. Bila kalian terlalu banyak mengonsumsi juga tidak lah baik bagi tubuh kita.

D. Cemilan Yocan

Yacon merupakan tumbuhan dari Amerika selatan (AS). Tumbuhan tersebut dapat di olah menjadi sirup untuk menganti gula. Dan mempunyai glukosa dan kadar kalori yang tidak setinggi seperti gula tebu, sirup Yanco dapat kalian gunakan sebagai alternatif untuk pengganti gula biasa. Tetapi sirup ini sangat lah jarang di jumpai dinegara indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *