Manfaat Dari Sayur Kol Hijau Jarang Diketahui Orang

Untuk sayur kol ini sempat yang menjadi viral di media social karena sebuah lagu yang di media sosial. Namun di balik dari lagu sayur kol ini tidak diketahui orang, sayur kol ini ternyata yang memiliki manfaat bagi kesehatan.

Sayuran dengan tekstur yang berlapis ini telah mengandung banyak sekali vitamin. Antara lain vitamin A, B1, B2, B6, E, C dan K. Selain dari itu juga, kol ini yang ada memiliki mineral yang dibutuhkan seperti dari kalsium, zat besi, belerang, fosfor , yodium dan folat.

Adanya kandung tersebut,sayur kol ini adalah sayur yang super di antara kategori sayuran yang berdaun. Dan bisa dimasak dengan cara di rebus, membungkus, bahkan ada yang dibuat menjadi jus. Untuk inilah beberapa manfaat bagi kesehatan yang bisa diambil dari sayur kol tersebut.Menurut departemen pertanian, per 100 gram kol yang telah mengandung 0,10 gram lemak, 18 miligram, 18 miligram natirum, kalium 170 miligram, protein 1,28 gram. Manfaat kesehatan potensial seperti ini, maka kol yang harus ada di piring anda.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Seperti semua sayuran lainnya, kol juga kaya akan antioksidan, serat dan vitamin, kol juga cukup rendah kalori. Jika makan secara keseluruhan, bagi seseorang yang akan bisa kenyang dan mendapatkan lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan, tetapi tidak mendapat banyak kalori.

2. Membantu Mengontrol Gula Darah

Kubis kaya akan fitonutrien yang disebut betalains. Betalain dikenal untuk membantu mengurangi kadar gula darah dan yang akan membantu produksi insulin. Kol ini juga dibuat dengan antioksidan dan anti-hiperglikemia yang telah membuatnya menjadi obat untuk diabetes. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Inggris, makan sayuran seperti kol, brokoli, dan bayam dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

3. Membantu Kulit Menjadi Sehat

Kubis kaya akan mineral kecantikan. Belerang dalam setiap sel bertanggung jawab untuk menarik nutrisi dan yang akan menghasilkan limbah dari sel. Inilah yang akan disebut osmosis, untuk kulit jernih, dan seseorang yang pasti memiliki osmosis dengan sangat baik. Kol ini mengandung vitamin C dan K, dan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan kandungan sulfurnya, berguna untuk mengobati jerawat dan eksim Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *