Kesalahan konsumsi oatmeal yang menyebabkan berat badan naik

Kalian mungkin saja pernah mendengar untuk menurunkan berat badan dengan makan oatmeal. Bubur gandum atau oatmeal bisa menjadi makanan pokok seperti kentang atau nasi. Akan tetapi ada beberapa orang malah berat badan menjadi diakibatkan rutin makan oatmeal. Namun, Oatmeal bukanlah makanya yang kurang afektif untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa penjelasan mengenai oatmeal.

Oatmeal yang sebenarnya dibuat dari gandum utuh yang banyak serat dan bebas akan lemak jenuh. Ada beberapa penelitian bahwa membuktikan jika konsumsi makanan minim lemak jenus dan kaya serat akan mencegah naiknya berat badan yang berlebihan. Dengan begitu oatmeal adalah pilihan tepat untuk kalian yang menjalankan program diet.

Akan tetapi, Oatmeal bukanlah makannya yang bisa menurunkan berat badan kalian dengan instan. Seperti penelitian pada jurnal Physiology & Behavior menyatakan bahwa oatmeal juga bisa bikin kalian tambah gemuk. Namun bukan dikarenakan bubur gandum yang bikin naiknya berat badan, melainkan cara penyajian oatmeal setiap harinya.

Kalian tidak perlu khawatir konsumsi oatmeal untuk diet, Berikut ini kesalahkan konsumsi oatmeal yang bisa membuat naiknya berat badan kalian:

1. Terlalu banyak bahan tambahannya

Bila kalian yang tidak suka dengan rasa oatmeal yang hambar atau tidak bisa memakannya. Kemungkinan kalian bisa menambahkan bahan lainya seperti garam, bubuk coklat, gula, ataupun susu. Sebenarnya dengan menambahkan bermacam bahan bisa tingkatkan kadar lemak yang cukup tinggi.

Alangkah baiknya kalian memasak oatmeal dengan air putih saja. Kalian akan bisa terbiasa sendirinya dengan tekstur dan rasa dengan begitu kalian tidak perlu menggunakan tambahan bahan lainnya. Sehingga kalian tidak perlu takut gemuk lagi.

2. Memakan oatmeal siap saji

Mengkonsumsi oatmela siap saja memang lebih praktis dikarenakan kalian hanya tinggal seduh dengan air panas saja. Namun, oatmeal instan mempunyai kadar gula yang tinggi dari pada dengan oatmeal yang harus dimask terlebih dahalu. Dengan kadar gula yang tinggi sehingga dapat membuat kalian malah tambah gemuk.

3.Porsinya kebanyakan

Biasanya mungkin kalian mengkonsumsi oatmeal dengan porsi berlebihan. Oatmeal memang akan terlihat sedikit pada saat dimangkuk. Akan tetapi jika sudah dimasak akan mengembang dan memiliki tekstur yang cukup padat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *