Menu Sarapan yang tepat untuk Memperbesar Otot

Selain dengan cara latihan beban, untuk memperbesar otot membutuhkan makanan tertentu pada saat melakukan sarapan. Jika kalian menjalankan program untuk perbesar otot, maka kalian juga harus bisa mengatur makanan untuk sarapan yang tepat.

Dalam mengatur makanan harian anda sangat mempengaruhi program meningkatkan massa otot. Membutuhkan nutrisi yang cocok dalam mendukung program latihan anda. Nutrisi harian sangat mempunyai peran penting untuk mencegah cepat lelah anda pada saat melakukan latihan.

Dengan begitu sarapan juga merupakan hal yang harus anda perhatikan pada saat menjalankan program untuk membesarkan otot. Berikut ini merupakan ide sarapan yang tepat bagi kalian untuk menjalankan program tersebut:

1. Ikan salmon

Pada saat melakukan program meningkatkan massa otot, lemak sehat merupakan sumber lemak yang terbaik. Pilihan menu sarapan yang memiliki kandungan lemak sehat, seperti alpukat, kacang- kacangan, dan ikan salmo.

Salmon sendiri yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang dapat menekan penumpukan lemak dan meningkatkan otot tubuh.

Pada saat mengolah lemak sehat ini kalian harus memasaknya dengan cara yang sehat, seperti mengkukus ataupun direbus.

2. Oats

Setiap orang tetap membutuhkan makanan yang mengandung karbohidrat untuk menambah energinya.

Oats adalah salah satu karbohidrat kompleks dan akan dipecakan menjadi glukosa. Glukosa ini lah yang akan menjadi cikal merupakan sumber energi bagi tubuh.

Karbohidrat kompleks butuh waktu yang cukup lama untuk dipecahkan dibandandingkan dengan karbohidrat biasa seperti soda, permen, atau roti. Dengan begitu tubuh akan memiliki energi yang lebih lama.

Hal tersebut membuat oats merupakan alternatif makanan yang tepat untuk membantu memperbesar otot sebagai menu sarapan. Selain sarapan oats, Karbohidrat kompleks juga bisa didapatkan dari makanan lain seperti ubi ataupun brown rice.

3. Telur

Dalam memperbesar otot, kalian harus makanan yang memiliki protein tinggi. Seperti membuat telur untuk menu sarapan kalian.

Protein dapat menjaga jaringan otot dan memperbaiki otot dengan begitu adalah kunci penting bagi para atlet untuk meningkatkan otot mereka.

Seperti yang dilansir dari Stamfordhealth pada umumnya orang membutuhkan 0,8 gram protein untuk perkilogram berat badan mereka pada setiap harinya.

Dengan begitu atlet membutuhkan konsumsi 1,2 sampai 1,8 gram protein perkilogram bagi tubuh mereka. Dengan sebutir telur setiap harinya yang mengandung 6,28 gram protein sudah cukup bagi kalian untuk kalian dalam memperbesar otot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *