Buah yang dapat meredakan rasa Stres

Makan merupakan salah satu cara untuk beberapa orang yang ingin meredakan stres yang datang. Akan tetapi jika makan dengan berlebihan akan membuat kesehatan yang tidak baik. Dengan begitu untuk meredakan rasa stres yang mengganggu kalian dapat menggantikan makanan berat dengan buah segar.

Sudah hal yang umum bahwa buah merupakan makannya yang memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan kalian. Seperti menurunkan kadar kolestrol, mengendalikan besar badan ,sampai juga bisa meredakan rasa stres.

Seperti yang diinformasikan oleh ahli gizi Jodi Godfrey, MS, RD bahwa otak manusia dan usus mempunyai hubungan yang sangat erat. Kondisi itu juga dapat menyebabkan dua hal, seperti mengurangi atau meningkatkan perilaku dengan kecemasan.

Maka dari itu, kemungkinan besar dengan memakan beberapa jenis buah berikut ini bisa mengurangi rasa stres yang menggangu kalian:

1. Buah citrus

Untuk kalian yang suka makan buah citrus, yang menyerupai jeruk ini, beruntunglah sebab buah yang satu ini dapat mengurangi stres.

Buah citrus dan jeruk mempunyai sumber vitamin C yang tinggi yang sangat bermanfaat untuk tingkatkan kekebalan tubuh dan juga dapat meredakan stres yang datang. Dengan begitu, sebagian orang yang sering makan buah jeruk dan citrus lebih mempunyai kekebalan terhadap stres.

Pada penelitian dari Pakistan telah membuktikan bahwa Vitamin C mempunyai dua efek positif. Dimana Vitamin C itu diberikan untuk siswa yang mengalami gangguan pada kecemasan, Alhasilnya, gangguan kecemasan pada siswa tersebut mengalami penurunan.

2. Alpukat

Alpukat sendiri memiliki sumber vitamin B6 dan sangat membantu tubuh dalam produksi neurotransmiter, seperti serotonin. Serotonin merupakan salah satu senyawa kimia pada otak yang berfungsi untuk mengatur mood kalian. Dimana kalian bisa merasa cemas ataupun bahagia.

Selain daripada itu, Vitamin B yang dipecahkan akan ditemukan niacin, riboflavin, dan tiamin yang sangat baik bagi saraf manusia. Jika kalian kekurangan tiga senyawa itu, akan membuat untuk mengalami gangguan depresi.

Bila kalian mengkonsumsi Alpukat juga mempunyai manfaat untuk membuat perut anda kenyang lebih lama, sehingga membuat kalian akan merasa lebih puas, dan tidak mempunyai keinginan untuk konsumsi makanan yang tidak menyehatkan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *