Makanan Selalu Ada Saat Imlek

Untuk Imlek yang merupakan tahun baru untuk umat china yang selalu beridentik degan ucapan Gong Xi Fa Cai yang di mana anda akan di kasih angpau dari orang – orang yang lebih tua. Tetapi untuk hari imlek yang tidak bisa dilupakan saat imlek yaitu dengan makanannya yang dimana makanan saat imlek itu pasti banyak dan beragam dan akan di rayakan sangat meriah oleh setiap masyarakat Tionghoa. Untuk setiap imlek untuk anggota keluarga yang ada di wilayah yang jauh pasti akan pulang untuk berkumpul dengan keluarga dan merayakan bersama. Untuk makanan imlek sendiri memiliki beragam sajian dan untuk setiap makanan memiliki filosofis tersendiri untuk kehidupan masyarakat Tionghoa. Berikut ada beberapa makanan yang harus ada du meja saat imlek

1. Yu Sheng
Makanan yang satu ini sangat mirip dengan salad yang di kombinasi dengan sayur dan buah yang dimana makanan yang satu ini dibuat oleh koki asal Singapura pada tahun 1964 yang dimana makanan yang satu ini akan di aduk dengan tinggi-tinggi makin tinggi makin baik dan di percaya akan terkabul dan di ikut dengan kata – kata semoga tahun ini dan beberapa kalimat doa. Untuk makanan yang satu ini sangat penting dan akan selalu ada setiap malam imlek.


2. Eight treasure soup
Sup yang satu ini memakai delapan bahan yang terkandung yaitu jamur tungku, teripang, perut ikan, udang, ikan, jamur hitam, abalone, kerang kering, kacang ginko dan biji lotus. Untuk Menyantap sup yang satu ini agar anda yang memiliki usaha dapat berkembang sangat cepat untuk tahun ini yang dimana sup yang satu ini dibuka lah pintu rezeki nya.


3. Udang
Untuk makanan yang satu ini memiliki simbol kemakmuran, Tidak heran jika udang selalu ada dimeja ketika sedang imlek karena memiliki simbol yang sangat luar biasa. Udang akan di masak dengan bumbu khas masing – masing untuk setiap keluarga dan orang – orang yang memasak udang berasumsi menghidangkan udang ketika imlek akan memiliki arti yang sangat besar yaitu kebahagiaan senantiasa yang akan menemani di tahun yang akan datang.

Masih banyak lagi kuliner yang sangat penting ada di meja ketika sedang imlek karena setiap menu yang dimasak memiliki simbol masing – masing sehingga tidak heran jika saat imlek banyak sekali makanan – makanan yang dimasak untuk temani imlek kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *