Kombinasi buah-buahan untuk sarapan

Buah-buahan adalah sumber mineral, karbohidrat kompleks, serat, serta vitamin yang sangat baik untuk sarapan setiap hari. Kombinasikan buah tertentu pada saat sarapan dapat berikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan.

Setiap buah mempunyai masing-masing kandungan nutrisi dan fungsinya tersendiri. Seperti mencerahkan kulit, hingga dapat mencegah terjadinya flu. Dengan menggabungkan buah tertentu dengan tepat dapat optimalkan bermacam fungsi. Berikut ini merupakan beberapa macam kombinasi buah yang terbaik untuk sarapan anda setiap harinya :

1. Nanas, Ceri, Blueberry untuk kesehatan sistem pencernaan

Nanas memiliki kandungan enzim bromelian, Blueberry mempunyai kandungan vitamin C,A, dan E, sedangkan Ceri mempunyai kandungan senyawa antioksidan phenolic.

Semua buah ini mempunyai komponen yang dapat membantu dalam pencegahan peradangan yang merupakan salah satu penyebab penyakit yang menganggu sistem percernaan pada tubuh.

Blueberry juga mempunyai kandungan senyawa antioksidan yang dinamakan sebagai antosianin. Antosianin mempunyai peran dalam membantu bakteri pencernaan pada saat proses metabolisme.

2. Apel, alpukat, pisang untuk energi sepanjang hari

Alpukat merupakan sumber lemak, apel mempunyai banyak serat, pisang mengandung karbohidrat yang dapat menyehatkan tubuh kita,

kombinasi dari ketiga buah itu pada saat sarapan dapat memberikan energi lebih dari pagi, dan membuat rasa kenyang yang lebih lama.

Kalian juga dapat konsumsi ketika buah tersebut secara langsung atau kalian juga bisa membuat smoothie. Dimana kalian juga bisa menambahkan yoghurt untuk mendaptkan rasa yang maksimal dan memudahkan untuk dicerna.

3. Goji berry, Lemon dan semangka untuk detoksifikasi

Goji berry kaya dengan vitamin E,C,B,A Zat besi, hingga kolin yang dapta membuang racun yang terdapat pada tubuh.

Sementara itu, semangka kaya dengan kandungan airnya,vitamin C, Vitamin A, likopen, senyawa glutahione yang bisa membantu dalam proses detoksifikasi.

Kombinasi sarapan itu juga akan semakin baik ditambahkan dengan perasan buah lemon. Perasan dari buah lemon mempunyai kandungan senyawa antiviral, antioksidan, antibakteri yang cukup tinggi.

Kalian bisa membuatnya sebagai Jus. Dimana kalian bisa tambahkan peterseli dan mentimun untuk mengurai rasa kembung pada pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *