Manfaat kulit buah untuk kecantikan Kulit

Pada umumnya pasti kalian akan membuang kulit buah yang sudah kalian kupas. Kulit buah sendiri kaya dengan vitamin dan nutrisi. Berikut ini merupakan cara memanfaatkan kulit buah yang untuk kecantikan kalian :

1. Kulit pisang untuk scrub wajah

Kalian dapat menggunakan kulit pisang sebagai scrub wajah, dengan cara taburi gula pada sisi dalam kulit wajah yang bergunakan untuk sebagai exfoliator lembut. Digosokan ke seluruh wajah dengan perlahan dan setalah itu di bilas hingga bersih.

Kulit pisang mempunyai fungsi untuk melembabkan kulit dan dapat mengurangi timbulnya jerawat dan gatal kemerahan. Cara yang satu ini dapat menyembuhkan jerawat dan akan kita dapat lihat dengan nyata dengan waktu yang cukup cepat.

2. Kulit jeruk untuk scrub tubuh

Kalian cukup masukkan ke dalam wadah ataupun mangkuk, setelah itu ditambahkan gula dan beberapa kulit jeruk yang telah diparut dan dimasukkan kedalam mangkuk tersebut. Setelah itu kalian dapat masukkan sedikit madu kedalam mangkuk sebagai exfoliator kulit. Dan selajutnya kalian bisa menambahkan minyak kelapa dan diaduk hingga merata.

Kulit jeruk sendiri adalah sumber mineral dan vitamin yang sangat baik. Jeruk memiliki kandungan vitamin A dan C yang sangat bermanfaat bagi kulit. Vitamin A adapat mengurangi kulit kasar dan kulit keriput. Sedang kan Vitamin c dapat meningkatkan rona kulit dan memutihkan kulit hingga dapat tingkatkan cahaya pada kulit kalian. Kulit jeruk dapat sembuhkan kulit kering, lingkaran hitam, noda, mengecilkan pori-pori, jerawat, sel-sel mati, komedo, hingga dapat mencerahkan wajah kalian.

3. Kulit alpukat untuk pelembap alami

Kulit alpukat memiliki manfaat sebagai pelembab rambut dan wajah alami, dengan kandungan asam lemak sehat yang cukup tinggi. Bila kalian telah menggunakan alpukat untuk disajikan, kalian perlu menyesikan kulitnya.

Sebelum kalian tidur, kalian membersihkan wajah setelah itu gosokkan dengan perlahan menggunakan kulit alpukat yang masih mempunyai sedikit daging. Diamkan hingga sekitar 20 menit, selanjutnya dibilas hingga bersih. Kandungan asam amino dan antioksidan apda alpukat bukan hanya untuk lembabkan kulit, akan tetapi juga bisa mengsamarkan garis halus tanda penuaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *