3 Nutrisi yang dapat membantu untuk menaikkan berat badan

Sebagian banyak orang yang melakukan usaha untuk menurunkan berat badan, namun juga banyak yang ada sebagian orang yang ingin menaikan berat badan mereka. Mungkin kalian akan terdengar lebih mudah untuk menambahkan berat badan dari pada menurunkan berat badan. Akan tetapi tidak selalu begitu. Ada beberapa orang yang sulit menaikkan berat badan walau sudah makan yang cukup banyak.

Dalam untuk menambahkan berat badan bukan hanya sembarang makan yang banyak kemudian berat badan akan bisa cepat naik. Kalian juga perlu memperhatikan nutrisi apa saja yang ingin kalian perlukan untuk menambahkan berat badan kalian.

Kalian tidak boleh memaksakan diri untuk menaikkan jumlah kalori dengan waktu yang singkat, dengan hal tersebut dapat sebabkan masalah pada pencernaan kalian.

Berikut ini merupakan beberapa nutrisi yang diperlukan dalam menaikkan berar badan kalian:

1. Gula alami

Dengan konsumsi makanan yang tinggi gula alami seperti laktosa dan fruktosa dapat membantu kalian untuk meningkatkan berat badan kalian. latosa dapat kita temukan pada produk susu, sedangkan frukosa adalah kadar gula alami yang dapat kita temukan pada buah.

Dengan gula yang dimurnikan seperti gula meja, dekstrosa, sukrosa, sirup jagung frukosa tinggi yang ditambahkan ke dalam makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan berat badan kalian. Banyak permen yang mengandung gula halus, minuman ringan, dan makanan tertutup. Akan tetapi makanan tersebut memberikan nutrisi yang cukup sedikit, dengan begitu dapat sebabkan bertambahnya berat badan yang tidak sehat.

2. Protein

Protein merupakan salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan massa otot kalian dengan cara konsumsi makanan yang tinggi protein disertakan dengan olahraga secara teratur. Protein sangat penting dalam memperbaiki dan meningkatkan massa otot.

Dengan cara meninggkatkan otot juga dapat menambahkan berat badan kalian dan sangat baik bagi kesehatan dan dimana otot lebih padat dibandingkan dengan lemak. Kacang-kacangan, kacang polong, produk susu, telur, ikan , daging merupakan makanan yang mempunyai protein yang tinggi.

3. Karbohidrat

Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bisa membantu kalian untuk meningkatkan berat badan. Jika kalian ingin menaikkan berat badan, kalian perlu makan minimal 3 kali sehari dan pastikan makanan yang kalian konsumsi mengandung karbohidrat dan protein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *