Cara turunkan berat badan tidak dengan diet ketat

Pada umumnya orang akan melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan mereka. Dimana ada sebagai orang yang menahan lapar untuk mengurangi berat badan. Sebenarnya dalam diet intinya adalah mengatur masuk dan keluarnya kalori dalam tubuh kita. Mengatur pola makan merupakan salah satu caranya. Pada biasanya kalian akan mempertimbangkan dalam mengurangi porsi makan. Berikut ini merupakan cara dimana agar kita tidak akan tersiksa pada saat menjalankan program diet :

1. Hati-hati dengan garm, gula, dan lemak yang tersembunyi

Garam, gula dan lemak yang tersembunyi pada minuman maupun makannya yang dapat menggagalkan program diet kalian. Tanpa kalian sadari, bila kalian konsumsi kandungan garam, gula, dan lemak dengan jumlah yang tinggi dapat sebabkan kalori akan meningkat. Ada rumus yang dapat membuat kalian ingat dalam membatasi garam gula dan lemak, yakni G1 G4 L5, G1 adalah membatasi konsumsi pada 1 hari dengan 1 sendok teh. G4 adalah membatasi asupan komsumsi garam pada 1 hari dengan 4 sendok makan. sedangkan L5 adalah membatasi asupan lemak pada 1 hari dengan 5 sendok makan. Akan tetapi bukan berarti kalian minum dengan menambahkan 4 sendok gula makan kalian bisa tetapi makan roti menggunakan selai. Perlu kalian ingat bahwa selai dan roti juga mengandung kadar gula.

Seperti contohnya, bila kalian konsumsi segelas soda dan satu potong donat coklat, kalian telah habiskan jatah dalam konsumsi gula harian kalian. Dikarenakan pada segelas soda telah terdapat 2,5 sendok makan gula sedangkan pada satu potong donat coklat juga memiliki kandungan gula 1,5 sedok makan.

Mungkin saja kalian tidak mungkin menghitung kadar garam, gula dan lemak setiap kalian ingin memakan atau minum sesuatu. Kalian cukup saja pilih minuman dan makanan yang mempunyai kalori yang rendah.

2. Memilih makanan rendah kalori

Bila kalian biasanya konsumsi sarapan dengan sepiring nasi uduk dengan menu pelengkap gorengan. Kalian bisa mencoba mengganti dengan menu makanan yang memiliki kalori yang rendah. Contohnya seperti konsumsi nasi putih dengan mengurangi lauk gorengan. Kalian bisa  mencoba mengurangi porsi karbohidrat dan cobalah perbanyak porsi buah dan sayur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *