Makanan dapat menghilangkan perut kembung

Perut kembung merupakan gangguan yang sudah umum. Walaupun perut kembung itu biasanya akan bisa hilang dengan sendirinya, kadang memang sangat mengganggu dan membuat kalian tidak nyaman. Pada biasanya akan perut kembung akan membuat kalian merasa ingin membuang gas terus-menerus. Perut kalian akan terlihat seperti buncit. Kalian juga pastinya ingin menghilangkan perut kembung tersebut. Ada beberapa makanan yang dapat mengusir perut kembung. Berikut ini merupakan makanan yang bisa mengatasi berbagai macam masalah di pencernaan kalian:

1. Yogurt

Pilihlah yogurt yang memiliki banyak kandungan probiotik. Yogurt telah dilalui banyak proses sehingga membuat makanan yang satu ini lebih mudah dicerna usus, yang sangat berbeda dengan susu. Kandungan dari probiotik pada yogurt yang dapat merangsang tumbuhnya bakteri baik yang dapat meredakan perut kembung kalian. Agar dapat menghilangkan perut kembung kalian dengan cepat, kalian bisa menambahkan buah seperti pepaya atau pisang ke dalam yogurt yang akan kalian konsumsi.

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan bahan dapur yang terbukti ampuh untuk menghilangkan perut kembung. Bawang putih yang dapat merangsang sistem pencernaan agar dapat bisa membuang cairan yang berlebihan pada tubuh kita. Didalam bawang putih di temukan kandungan allicin yang berkerja dengan baik dengan protein alami yang dapat mengurai beberapa zat di dalam tubuh kalian.

3. Jahe

Tumbuhan akar yang satu ini merupakan teman baik buat sistem pencernaan kalian. Jahe mempunyai kandungan protease yang bernama zingibain yang sangat ampuh buat melawan gas yang berlebihan di dalam perut. Dan sebaiknya kalian mengkonsumsi jahe segar ini, bukan dari produk yang telah diolah dan proses pengemasan yagn tealh ditambahkan pemanis tambahan dan mengandung pengawet. Caranya anda hanya diseduh dengan air teh atau air panas yang akan membuat perut kembung ada membaik.

4. Semangka

Buah semangka sendiri kaya akan kandungan kalium. Buah yang satu ini memiliki sifat diuretik yang dapat membuat ginjal semakin terpacu untuk membuang air kecil. Dengan begitu perut kalian akan lebih cepat kempis yang diakibatkan kelebihan gas atau cairan pada tubuh. Sebab buah ini memiliki kandungan 93% air, dan semangka mempunyai banyak kandungan enzim dan elektrolit yang dapat membantu proses mencerna bermacam zat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *