Jenis minyak esensial yang dapat membantu masalah pencernaan

Minyak esensial sering banyak orang gunakan dan merupakan salah satu metode alami sejak lama, telah ada mulai zaman mesir kuno. Hingga saat ini minyak esensial yang sering kalian temukan telah menjadi fungsi lainnya menjadi aromaterapi. Sebenarnya, minyak esensial mempunyai banyak khasiat yang tidak kalah dengan pengobatan pada zaman modern ini. Bila kalian mempunyai masalah kesehatan pada sistem pencernaan, tidak ada salahnya kalian mencoba minyak esensial untuk mengatasi hal tersebut.

Pada saat pencernaan kalian terasa tidak nyaman. Dimana kalian perlu membatasi makanan dan minuman tertentu. Ada beberapa macam keluhan gangguan pencernaan yang dapat menyerang tubuh kita. gastrisis, radang lambung, kembung, diare, muntah dan mual, maag, hingga sembelit. Biasanya keluhan seperti ini dapat diobati dengan resep obat dari dokter atau dapat dibeli dari apotek. Akan tetapi minyak esensial juga dapat membantu untuk proses penyembuhan.

Selain dengan aroma wanginya dapat menjadi pengharum, pada zaman kuno telah membuat minyak esesensial sebagai pengobatan tradisional dan herbal. Bagian-bagian tanaman tertentu dapat diekstrak menjadi minyak esensial. Bisa dari getah tanaman, buah, bunga, akar, daun. Tanaman tersebut akan di proses distilasi atau penyulingan agar bisa dapat kan konsentrat tinggi untuk meningkatkan aroma yang kuat.

Berikut ini merupakan beberapa jenis minyak esensial yang dapat membantu untuk masalah pencernaan:

1. Jahe

Meminun air seduhan jahe dapat meredakan keluhan pencernaan yang sudah diketahui sejak lama. Akan tetapi dengan cara menghirup aroma jahe juga dapat memberikan manfaat untuk meredakan masalah pada pencernaan kalian. Minyak esensial jahe dapat meredakan masuk angin, diare, sakit perut, muntah-muntah, dan juga mual. Jahe memang sangat mempunyai efektif sebagai peradangan dan pereda nyeri atau analgesik yang dapat memulihkan masalah pencernaan lebih cepat.

2. Lavender

Bila kalian merasa mual, kalian bisa menyalakan minyak esensial lavender dengan aromaterapi. Minyak esensial yang satu ini mempunyai fungsi antiemetik yang dapat mencegah muntah-muntah dan mengurangi rasa mual yang datang. Selain dari pada itu, minyak esensial yang satu ini juga mempunyai sifat menenangkan sehingga dapat membuat tubuh dan pencernaan dapat beristirahat dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *