Pantangan yang harus dipatuhi bagi pengidap asam urat

Asam urat merupakan peradangan pada persendian di bagian tangan dan bagian kaki. Sebelum serangan nyeri yang diakibatkan asam urat bisa berubah menjadi penyakit kronis bila tidak diobati. Akan tetapi, kambuhnya gejala-gelaja asam urat yang dapat dihindari dengan beberapa cara hidup sehat dan bisa taat terhadap larangan dari dokter.

Asam urat pada awalnya tidak akan timbulkan gejala yang cukup berarti. Gejala nyeri sendi yang bisa menjadi parah dan bisa mendadak terasa pada saat akan terjadinya serangan akut atau penyakit yang biasanya telah berlangsung lama atau juga disebut dengan kronis.

Sebagian besar gejala akan bisa terjadi beberapa jam pada 2-3 hari. walaupun di khusus yang bisa menjadi lebih parah dan bisa terjadi sampai berminggu-minggu. Dan ada pula yang pula bisa merasakan gelaja sampai dengan 6-12 bulan dengan itensitas nyeri bisa berbeda pada setiap harinya.

penyakit asam urat bisa menjadi semakin parah jika penderita tidak konsumsi obat secara teratur. Selain dengan konsumsi obat, kalian juga bisa menerapkan pantangan dengan cara sebagai berikut ini:

1. Jangan pernah minum aspirin dan obat diuretik

Jangan minum aspirin dan obat diuretik merupakan pantangan yang harus dihindari bagi bara penderita asam urat.

Asam asetil salisilat atau juga aspirin yang bisa tingkatkan asam urat pada darah kalian, walaupun dengan dosis rendah sekalipun.

Selain itu, obat diuretik akan bisa sering untuk membuat kalian bisa sering untuk buang air kecil yang dapat kurangi kelebihan garam dan air pada dalam tubuh. Hal tersebut dapat membuat kadar asam urat menjadi meningkat dan mengkristalnya pada darah yang tidak bisa larut.

2. Pantang malas gerak

Malas gerak atau berolahraga merupakan pantangan bagi semua orang dan juga terutama pada orang yang menderita asam urat.

Dengan gaya hidup sedentari atau yang lebih suka rebahan lama-lama dan serba duduk yang akan bisa membuat berat badan meningkat. Dengan bertambahnya berat badan yang diakibatkan malah bergerak akan bisa timbulkan kalori dan lemak yang seharusnya untuk dibakar pada saat beraktivitas malah menjadi menumpuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *