Ciri-ciri asam urat yang perlu kalian ketahui

Asam urat merupakan benar penyakit osteroarthitis yang bisa sebabkan sendi menjadi terasa sakit, membengkak, hingga berwarna kemerahan. Penyakit yang satu ini bisa menyerang semua letak persendian. Namun bagian jempol, telapak kaki, pergelangan kaki, dan sendi lutut merupakan erea yang paling sering mengalami serangan asam urat. Asam urat merupakan penyakit yang banyak dialami oleh warga indonesia.

Asam urat sendiri sering dianggap oleh bagian orang merupakan penyakit orang tua atau orang yang telah berusia lanjut. Akan tetapi, penyakit tersebut bisa saja berpengaruh terhadap siapa saja tanpa memandang umur. Wanita dan pria yang sama mempunyai risiko mendapatkan penyakit yang satu ini, walaupun cenderung lebih banyak yang mengalami adalah pria.

Pada mulanya penyakit satu ini mungkin saja tak tunjukkan gejala yang begitu terlihat. Biasanya akan lebih terlihat pada penderita yang telah kronis. Berikut ini adalah ciri-ciri yang perlu kalian tahu:

1. Rasa panas di area sendi

Gejala asam urat bisa membuat persendian kalian menjadi memerah terasa panas dan bengkak. Rasa panas tersebut biasa muncul di persendian merupakan efek dari prosesnya peradangan.

Inflamasi atau juga disebut dengan proses peradangan dapat memicu sistem imun tubuh agar bisa melepaskan peptida ( protein kecil ) hingga ke jaringan lunak pada area sendi. Zat yang dapat sebabkan peradangan juga bisa sebabkan cairan menumpuk pada area sendi.

Hal ini yang bisa membuat aliran darah menjadi meningkat dan bisa membuat sendi terasa hangat dan membengkak.

2. Kulit sendi bisa sakit dengan warna merah

Bila persendian kalian yang mempunyai masalah bukan hanya nyeri dan bengkak, akan tetapi kulit juga bisa menjadi warna merah terang, pada biasanya ini bisa menjadi salah satu ciri-ciri asam urat.

Dengan jumlah yang normal, asam urat akan bisa dibuang melalui air kencing. Akan tetapi bila tubuh seseorang yang kelebihan dalam menghasilkan asam urat, ginjal bisa sulit untuk memprosesnya. Sehingga bisa membuat asam urat menumpuk, dan kemudian bisa menjadi bentuk kristal pada persendian. Hal tersebut yang bisa sebabkan peradangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *