Cara Sederhana Agar Tidak Tertular Virus Corona

Corona virus akan hidup pada 100 tahun sekali yang dimana menyerang ribuan hingga puluhan orang di berbagai dunia ini yang sudah menelan ribuan korban jiwa. Agar kita tidak terkena penyakit infeksi yang saat ini sedang mewabah ada baik nya jika kita selalu menjaga kesehatan dan kebersihan masing masing agar kita terhindar dari penyakit yang sedang mewabah ini. Ada beberapa cara untuk kita mencegah penularan virus Corona. Virus yang satu ini diperkirakan berasal dari beberapa hewan seperti unta, kelelawar, ular dan tikus yang bisa menularkan Virus ke manusia sehingga berkembang virus yang sedang mewabah yang satu ini karena dari satu menular hingga semua nya. Penularan manusia ke manusia di sebab kan oleh percikan batuk, dahak dan bersin sehingga kuman tidak terkena oleh kita yang menjadi kita terkena Corona. Jika anda ingin menghindar nya anda bisa melakukan hal hal mudah ini sebelum anda terkena Corona.

Mencuci tangan dengan benar

Mencuci tangan anda dengan benar dengan cara yang sangat sederhana ini namun sangat efektif untuk anda mencegah adanya penyebaran virus Corona. Anda bisa mencuci tangan anda dengan sabun dan air yang mengalir dan pastikan sabun yang anda tuang ke tangan terkena semua setidak nya anda perlu waktu 20 detik untuk membersihkan secara pelan pelan dan pastikan semua sela sela jari anda terkena sabun setelah anda membersihkan dengan air yang mengalir anda bisa keringkan tangan anda dengan kain bersih, mesin pengering tangan, atau dengan tisu. Untuk anda yang sedang di dalam transportasi atau anda sulit menemukan air anda bisa membersihkan tangan anda dengan hand sanitizer.

Menggunakan masker

Untuk masker ini sendiri memiliki dua ipe yaitu dengan masker N95 atau masker bedah yang bisa anda gunakan ketika anda sedang keluar rumah bisa menggunakan masker ini. Untuk masker bedah merupakan masker yang di pakai hanya satu kali pakai sehingga banyak orang yang menggunakan masker ini untuk di gunakan saat beraktivitas di luar, cara menggunakan masker harus dengan benar yang dimana sisi yang berwarna harus menghadap ke luar sedang kan berwarna putih harus berada ke dalam sehingga anda akan mencegah paparan kuman yang akan masuk.

Menjaga daya tahan tubuh


Untuk daya tahan tubuh harus kuat agar dapat mencegah penyakit yang akan menyerang tubuh kita. Untuk anda yang ingin meningkatkan nya anda bisa mengonsumsi makanan makanan sehat seperti daging tanpa lemak, telur, ikan, sayuran, makanan ber protein dan buah-buahan dan mencoba minum vitamin yang sudah ada anjuran dari dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *