3 Langkah Mencegah Penularan Virus Corona Di Kereta Api


Corona merupakan salah satu virus yang mematikan dimana virus ini berkembang melalui orang ke orang dimana kita bisa tertular  kapan saja dan dimana saja maka dari itu kita harus sangat waspada pada virus yang satu ini. Untuk Virus ini sendiri sudah menyebar luas ke negara negara yang ada di belahan dunia ini, sehingga untuk PT Kereta Api Indonesia mengambil sebuah keputusan untuk pengecekan suhu badan yang berlaku untuk setiap orang dan di mana PT Kereta Api Indonesia menjaga kebersihan terhadap semua fasilitas yang ada di dalam kereta api mau di stasiun untuk menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan biosanitaizer ke pagar, kursi, tiang dan semua fasilitas penumpang lainnya untuk mencegah nya penularan pada Corona. Beberapa hal yang harus anda perhatikan agar tidak menular virus Corona.

1 Cuci Tangan
Jika anda sedang berada di luar atau habis berpegang apa saja ada baik nya jika anda mencuci tangan dengan sabun secara keseluruhan yang akan membersihkan tangan anda dari berbagai jenis kotoran dan berbagai kuman Sehingga hal ini lebih efektif untuk dilakukan dibanding hanya menggunakan hand sanitizer atau cairan pembunuh kuman itu sama sekali tidak membunuh kuman dalam ke seluruh tangan ada baik nya jika kita selalu mencuci tangan dengan sabun setelah berpegangan benda apa pun.

2. Patuhi Aturan Batuk dan Bersin
Untuk setiap orang yang sedang batuk maupun bersin bersin sangat dianjurkan untuk menutup mulut dan hidung anda dengan tisu maupun dengan siku bagian dalam agar tidak terjadinya penularan virus corona. Untuk anda yang bersin dan batuk menutup dengan tisu ada baik nya jika selesai batuk atau bersin langsung membuang nya ke tempat sampah dan jika bisa langsung mencuci tangan dengan sabun atau bisa memakai hand sanitizer untuk pencegahan penularan virus Corona.

3. Jaga Jarak
Menjaga jarang sangat dianjurkan agar virus tidak tertular pada kita, ada baiknya jika kita menjaga jarang kurang lebih dari satu meter kepada siapa saja karena ketika mereka yang bersin dan batuk pasti nya mereka akan menyemprotkan cairan dari hidung mau pun dari mulut mereka yang mengandung virus sehingga kita tidak di dianjurkan untuk berkontak fisik seperti bersalam, berpelukan atau Cipika-cipiki agar terhindar dari virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *