Cara aman untuk hilangkan bulu kaki

Bulu pada kaki yang cukup lebat dan tumbuh dengan panjang memang pada biasanya sangat menggangu penampilan seseorang. Sering wanita maupun pria yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bulu kaki mereka. Dengan banyak cara dan pilihan yang tersedia, bermacam juga hasil yang ditawarkan dari cara yang digunakan. Berikut ini merupakan beberapa cara untuk hilangkan bulu kaki yang tidak berbahaya dan juga aman bagi anda:

1. Pakai krim penghilang bulu

Kalian bisa menghilangkan bulu kaki dengan cara menggunakan krim yang mempunyai bahan kimia. Krim tersebut memiliki kandungan sejenis zat kimia yang bisa mencegah tumbuhnya bulu ataupun rambut. Meskipun cara yang satu ini tergolong mudah cara penggunaannya dan murah, namun agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal kalian harus melakukannya setiap minggunya. Penggunaan krim penghilang bulu juga mempunyai dampak yang bisa sebabkan reaksi iritasi pada kulit-kulit tertentu.

2. Bercukur

Dengan alat cukur manual ataupun listrik, kalian dapat menghilangkan bulu dalam beberapa waktu. Cara yang satu ini cukup murah dan efektif, akan tetapi tentunya kalian tetap harus rutin untuk selalu mencukurnya sebab bulu akan cepat tumbuh kembali. Pastikan kalian membeli dan pilih alat cukur yang aman dan tidak karatan di pasaran. Kalian jangan sampai ketinggalan dalam menggunakan gel lidah buaya atau pelembab setelah mencukur yang berfungsi untuk hindari kulit terasa kering, panas, dan juga gatal setelahnya.

3. Elektrolisis

Cara menghilangkan bulu kaki ini terbilang cukup mahal harganya dan juga menyakitkan. Sebab Elektrolisis merupakan sebuah metode dalam menghilangkan bulu menggunakan cara menusuk jarum ke sel sel di belakang sel kulit, yang mempunyai tugas untuk mematikan pertumbuhan bulu secara permanen melalui proses listrik yang kecil. Sekejap bulu kaki tidak akan tumbuh lagi di tubuh kalian. Setelah itu, beberapa jarum lagi akan ditusuk ke dalam kulit kalian, dan mungkin rasanya akan bisa lebih menyakitkan.

2. Waxing

Waxing merupakan cara menghilangkan bulu atau rambut semi permanen yang menggunakan teknik mencabut bulu hingga akar. Rambut atau bulu yang telah diwaxing tidak akan tumbuk kembali sampai dengan 1 hingga 2 bulan. Bila kalian waxing dengan rutin, mungkin saja akan bisa membuat bulu akan hilang secara permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *