Buah yang perlu kalian konsumsi ketika DBD agar cepat pulih

Konsumsi makanan yang sehat adalah modal utama dari pemulihan bermacam jenis penyakit, termasuk dengan demam berdarah dengue (DBD). Dimana kondisi tersebut akan membuat penderita DBD mengalami penurunan jumlah trombosit dalam darah dengan begitu akan memerlukan asupan nutrisi pada makanan. Asupan yang tinggi nutrisi dapat kalian temukan di bermacam-macam buah. Apa saja buah yang baik bagi pasien DBD?

Konsumsi makanan yang memiliki kandungan mineral dan vitamin yang tinggi bisa membantu tubuh untuk menjaga dan memproduksi trombosit dalam darah. Akan tetapi, sama saja dengan penyakit lainnya, ada beberapa pantangan makanan pada penderita demam berdarah. Dengan begitu, kalian perlu memperhatikan macam makanan yang kalian konsumsi agar tidak menjadikan penyakit semakin parah. Berikut ini merupakan beberapa jenis buah yang bisa kalian pilih untuk membantu dalam pemulihan ketika DBD:

1. Pisang

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini? warga indonesia sering membuat buah bisa menjadi salah satu makanan penutup. Seperti yang dilansir dari Dietary Guidelines for Americans tahun 2015 bahwa manfaat dari konsumsi buah pisang dengan ukuran yang sedang adalah:

* 422 potasium
* 30.7 beta karoten
* 23.6 mcg DFE folat
* 1.3 g protein
* 10.3 mg vitamin C
* 105 kalori

2. Mangga

Buah selanjutnya adalah buah mangga yang cukup sering digunakan pada saat DBD. Buah mangga mempunyai banyak nutrisi salah satunya manfaat daru buah tersebut adalah tingkatkan daya tahan tubuh. Bila kita konsumsi mangga sebanyak 165 gram, manfaatnya dari kandungan tersebut adalah:

* Vitamin C: 67% dari rekomendasi harian
* Vitamin E: 9.7% dari rekomendasi harian
* Vitamin A: 10% dari rekomendasi harian
* Vitamin B6: 11.6% dari rekomendasi harian
* Folat (vitamin B9): 18% dari rekomendasi harian
* 25 gr karbohidrat
* 1 gr protein
* 100 kalori

Kandungan nutrisi yang ada pada buah tersebut bisa dikatakan cukup sehingga baik dimakan oleh orang yang menderita penyakit demam berdarah.

Mengkonsumsi buah yang diatas merupakan hanya bisa membantu untuk tingkatkan jumlah trombosit, namun juga bisa tingkatkan sistem imun. Para penderita demam berdarah bisa menkonsumsi buah tersebut agar bisa menambahkan mineral dan nutrisi yang bisa membantu tubuh dalam mempercepat pemulihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *