Resep minuman temulawak dalam tingkatkan daya tahan tubuh

Temulawak adalah salah satu tanaman aslinya yang berasal dari indonesia yang sudah lama di jadikan sebagai pengobatan alternatif. Cukup banyak produk obatan herbal dan juga vitamin yang menjadikan temulawak sebagai bahan dasarnya. Selain bisa dibuat menjadi obat, temulawak juga dapat diolah menjadi bermacam minuman yang memiliki manfaat bagi daya tahan tubuh.

Temulawak telah dinilai sebagai bahan minuman dari indonesia yang mempunyai khasiat yang banyak bagi kesehatan. Selain dari pada itu dapat digunakan untuk penambah nafsu makan, kurkumin yang terkandung di dalam temulawak telah diketahui sejak lama dapat membantu untuk tingkatkan imunitas tubuh dan juga dapat melawan peradangan. Pada akhir-akhir ini sedang banyak dibicarakan sebab adanya beredar sebuah artikel yang menyatakan bahwa potensi dari kurkmin yang ada pada temulawak dapat mencegah virus corona atau COVID-19.

Namun sampai saat ini masih belum ada penelitian yang mengungkapkan efek dari konsumsi temulawak agar bisa mencegah virus corona. Namun potensi tersebut juga tidak semuanya salah. Seperti yang disampaikan dari CDC Virus corona umumnya akan lebih mudah untuk menyerang seseorang yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah.

Dengan begitu, konsumsi temulawak mungkin saja akan bisa membantu kalian untuk bisa mencegah dari virus corona. Konsumsi temulawak secukupnya, mengharapkan kandungan dari kurkumin bisa untuk tingkatkan daya tahan tubuh kalian. Seperti yang sudah diketahui, bahwa dengan daya tahan tubuh yang baik pastikan akan bisa membuat kalian bisa lebih kebal dengan bakteri dan virus yang merupakan sumber penyakit.

Nah, dengan mempunyai manfaat bisa tingkatkan daya tahan tubuh, berikut ini ada beberapa resep yang bisa kalian coba:

1. Susu temulawak dengan rempah

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa susu adalah minuman yang mempunyai sangat banyak nutrisi untuk dikonsumsi di seluruh dunia. Dengan ditambahnya temulawak, susu yang memiliki kandungan imunoglobulin, vitamin D, dan probiotik bisa menjadi minuman mempunyai khasiat memperkuat daya tahan tubuh kalian.

2. Teh temulawak

Minuman temulawak yang satu ini sangat cocok bagi kalian bila ingin konsumsi dengan praktis dan tidak perlu menggunakan banyak bahan. Kalian hanya perlu menggunakan tambahan kayu manis telah mempunyai komponen anti peradangan. Dari resep ini tentunya akan bisa tingkatkan daya tahan tubuh dan mungkin saja akan bisa mencegah dari virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *