Kandungan jambu biji yang bisa menjaga imun tubuh

Kalian perlu untuk bisa menjaga daya tahan tubuh kalian supaya tidak mudah sakit. Dengan sistem imun bekerja atau daya tahan tubuh dapat melindungi kalian dari kuman yang bisa sebabkan penyakit. Sistem imun biasanya terpengaruh dari gaya hidup yang kalian jalankan dan pola makan yang seimbang merupakan salah satunya.

Pola makan yang seimbang biasanya terdiri dari sayur dan buah sebagai nutrisi, protein dan karbohidrat. Jambu biji merupakan salah satu buahnya yang memiliki manfaat untuk bisa menjaga daya tahan tubuh kalian. Dengan kandungan dari jambu biji yang dapat dikonsumsi dengan langsung ataupun bisa kalian konsumsi dalam bentuk jus bisa berikan manfaat yang baik untuk sistem imun.

Jambu biji adalah buah tropis yang sangat mudah kalian temukan di indonesia. Meski pun sering kalian konsumsi, namun mungkin kalian tidak mengetahui apa saja manfaat dan kandungan yang terdapat pada jambu biji tersebut.

Sebenarnya, jambu biji mempunyai kandungan yang bisa menjaga dan tingkatkan daya tahan tubuh. kandungan yang bisa tingkatkan dayan tahan tubuh tersebut yang menjadi salah satu alasan mengapa kalian tidak mudah sakit dengan seringnya konsumsi jus jambu biji. Berikut ini merupakan beberapa kandungan dari jambu biji yang memiliki manfaat bagi daya tahan tubuh kalian.

Vitamin B6

Vitamin B6 mempunyai peran bagi vital yang bisa mendukung reaksi dari biokimia di sistem imun. Kalian bisa dapatkan tambahan Vitamin B6 ketika kalian konsumsi jambu biji. Seperti yang dilansir dari National Institute of Health, yang menyarankan untuk vitamin B6 dengan dosis 2mg. Vitamin yang satu ini bisa membantu dalam tingkatkan sistem imun dengan cara menambahkan produksi antibodi.

Vitamin B6 yang terdapat pada jambu biji dapat memberikan manfaat melalui cara dengan membantu tubuh pada saat penyerapan vitamin B12 agar bisa memproduksi sel dari sistem imun serta sel darah merah.

Vitamin C

Jambu biji mempunyai kandungan vitamin c yang empat kali lebih banyak dari pada buah jeruk. Vitamin C merupakan salah satu kandungan yang dapat tingkatkan imunitas dengan begitu bisa menjaga tubuh kalian bisa tetap sehat dan kalian akan terlindung dari kuman yang bisa sebabkan penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *