Kue Lebaran Khas Dari Indonesia

Sudah masuk Bulan puasa untuk yang ke dua minggu semua orang pastinya sudah mulai untuk sibuk sibuk membuat kue kering untuk di jadikan cemilan untuk lebaran entar. Negara indonesia ada beberapa kue kering yang jadul yang kerap menjadi sebuah  makanan untuk di santap saat lebaran, kue kering yang sering kali dibuat seperti kukis cokelat, kastengels, lidah kucing, kue mentega, nastar, Putri salju, Kue Kering Apel, Kue Kering Vanilla Dates Cookies, Kue Emping, Kue Kering Cornflakes dan Kue Kering Jahe setiap lebaran pastinya selalu ada kue yang ada di atas. Kue kering ini sebenar nya bukan berasal dari indonesia melainkan berasal dari bangsa eropa yang kini di suka oleh orang orang indonesia. Sebenar nya untuk kue kering tidak semua berasal dari Eropa, Indonesia juga punya kue kering yang sudah jadul tetapi masih banyak di suka oleh banyak orang. Berikut beberapa kue kering yang asli dari Indonesia.

Unthuk Cacing


Untuk kue yang satu ini berasal dari Cilacap, Jawa Tengah dimana kue yang satu ini sangat terkenal di jakarta dengan sebutan akar kelapa. Untuk sebutan nya yang sangat berbeda tetap untuk rasa tidak ada bedanya. Kue ini disebut sebagai kue Cacing karena bentuk nya yang panjang dan melilit seperti cacing dengan rasa manis, Gurih dan tekstur yang begitu renyah. Untuk kue yang satu ini pasti nya akan selalu hadir di setiap lebaran karena para ibu ibu pastinya sudah sibuk sibuk untuk membuat kue yang satu ini.

Keciput Wijen

Untuk kue yang satu ini sangat mirip sekali dengan kue onde onde karena bantu nya yang bulat dan di selimuti dengan wijen membuat kue yang satu ini sangat mirip sekali dengan kue onde onde. Kue yang satu ini memiliki ukuran yang mini dan memiliki rasa manis dengan aroma wijen yang sangat harum, Kue ini juga memiliki tekstur yang renyah sehingga sangat cocok apa bila di jadi kan sebagai cemilan saat lebaran.

Kue emping

Kue emping atau biasa nya disebut dengan kue blinjo yang satu ini sangat terkenal sekali di kalangan indonesia, karena kue yang satu ini sangat populer saat lebaran. Untuk kue yang satu ini dibuat dengan emping yang sudah di pecah halus kan dan tepung terigu dimana kue yang satu ini sangat mirip dengan kue kacang tetapi dengan adanya emping menjadi dominan kuat nya. Untuk kue ini memiliki rasa yang manis dan emping yang sangat kuat sehingga banyak sekali orang orang suka dengan kue yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *