3 Masakan Sahur yang Praktis Untuk anak Kos


Puasa menjadi momen dimana kita dapat menikmati santapan sahur dan berbuka dengan keluarga di rumah. tetap tidak semua orang dapat menikmati sahur dan berbuka di rumah dengan keluarga nya. Banyak sekali orang yang harus jauh dari keluarga untuk kuliah atau anak rantau yang tidak bisa kumpul dengan keluarga dan makan bersama dengan keluarga. Untuk mereka yang tinggal di kosan pastinya sering sekali mereka melewati waktu makanan sahur dengan berbagai alasan mungkin karena telat bangun atau emang malas untuk membuat makanan. Bahkan ada yang hanya mengandalkan mie instan sebagai menu sahur bukan karena mereka irit tetapi karena sangat praktis, Jika anda konsumsi mie intan terus pastinya anda bosan kan anda bisa masak beberapa makanan yang praktis dan tidak memakan waktu lama.

1. Nasi Goreng

Nasi Goreng bisa menjadi salah satu menu anda untuk sahur karena untuk membuat nya tidak perlu waktu yang lama. Untuk anda kos pastinya sudah tidak asing lagi untuk makanan yang satu ini karena mudah digunakan dan di masak dengan bumbu bumbu yang sangat simpel sehingga tidak perlu buang waktu anda. Cara membuat nya juga sangat mudah anda hanya perlu Garam, Bawang Putih, Penyedap Rasa, Nasi Putih, Minyak dan Telur dan jika anda tidak ingin repot anda bisa menggunakan bumbu nasi goreng instan dimana anda hanya perlu membeli nya di super market dan langsung saja masuk kan bumbu nya sehingga anda tidak perlu lagi tabur kan bumbu.

2. Ikan Sarden

Ikan Sarden merupakan salah satu makanan kaleng yang sangat sering sekali di konsumsi oleh orang banyak karena makanan yang satu ini sangat praktis sekali dibuat. Untuk Ikan Sarden bisa menjadi salah satu menu sahur yang sangat praktis sekali untuk anda berbuka puasa dengan harga yang murah dan memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sehingga sarden sangat banyak orang yang menikmati makanan yang satu ini. Cara membuat nya sangat gampang yaitu Keluarga Sarden dari kaleng kemudian tuang ke Teflon, anda bisa menambah kan bawang bombay atau telur mata sapi agar lebih nikmat dan tunggu hingga mendidih.

3. Tumis Kornet

Makanan yang satu ini juga menjadi salah satu makanan yang sangat praktis sekali untuk dimasak tetapi jika anda hanya mengonsumsi kornet saja pastinya tidak cukup anda bisa mencoba untuk membuat tumi kornet dengan ala ala anda. Untuk membuat nya sangat lah mudah anda hanya perlu Teflon dan masuk kan sedikit minyak dan anda bisa tumis dengan bawang merah, bawang putih atau cabe anda bisa padu kan nya dengan kornet cara buat yang mudah dan praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *