Makanan sehat yang dapat kurangi efek dari kecanduan rokok

Umumnya tidak akan mudah agar bisa keluar dari bayang-bayang rokok. Ada waktunya dimana beberapa dari mantan perokok bisa menyerah disebabkan stres setelah berhenti merokok. Namun ternyata dengan mengatur pola makan sehat dapat menahankan efek dari kecanduan efek rokok tersebut. Namun makanan apa saja yang dapat membantu kalian dalam usaha untuk berhenti merokok?

Akan ada perubahan yang cukup banyak pada dalam tubuh kalian ketika putuskan untuk berhenti merokok. Stres merupakan hal yang paling utamanya. Bukan hanya itu saja, hidung dan lidah kalian juga akan rusak disebabkan oleh zat-zat kimia pada rokok.

Pada satu kelupan asap rokok lepaskan sekitar 7000 bahan yang memiliki racun. Coba kalian pikirkan pada satu kali merokok, telah berapa banyak racun yang bisa merusak saraf-saraf pada bagian mulut. Dengan begitu, saraf pada hidung dan lidah akan bisa menjadi baal dan hanya dapat mengenali sensasi dari bahan aktif pada rokok.

Seperti yang dilansir dari Tobacco Induced Diseases, dalam sebuah penelitian menyampaikan bahwa dalam mengatur pola makan bisa menjadi salah satu tips dalam berhenti merokok. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang disarankan untuk bisa membantu seseorang untuk berhenti merokok:

1. Kacang

Efek dari berhenti merokok yang umum adalah naiknya berat badan yang cukup drastis. Sebab nafsu makan dari mantan seorang perokok akan naik dan akan dilampiaskan dengan cara mengemil makanan yang tidak baik.

Namun kalian bukan tidak boleh untuk mengemil untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Terpentingnya adalah kalian diharuskan untuk lebih berhati-hati dalam memilih cemilan yang ingin kalian konsumsi agar bisa berhenti merokok.

Supaya bisa lebih aman dan sehat bagi berat badan, kalian bisa memilih kacang sebagai salah satu cemilan harian. Seperti yang disampaikan pada sebuah jurnal Annals of Internal Medicine bahwa seseorang yang konsumsi makanan yang memiliki kandungan tinggi serat mengalami penurunan pada berat badan sampai dengan 2 kilogram dalam satu bulan.

2. Susu

Pada saat rasa ingin merokok muncul kembali, kalian jangan terlalu terburu-buru untuk mengambil rokok agar bisa memuaskan keinginan itu. Kalian bisa mencoba untuk ke dapur untuk membuat segelas susu. Susu merupakan salah satu minuman alternatif agar bisa berhenti merokok. Sebab dalam sebuah studi menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi susu dapat membuat lidah lebih enak dan membantu hilangkan rasa pahit yang disebabkan oleh rokok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *