Cara lain untuk lindungi kulit selain Sunscreen dari sinar UV

Menggunakan sunscereen merupakan cara yang termudah untuk lindungi kulit dari sinar UV. Namun, ada beberapa kandungan tertentu pada sunscreen yang sebabkan alergi bagi beberapa orang dengan begitu mereka perlu untuk mencari cara yang lain agar bisa lindungi kulitnya.

Sebenarnya sinar matahari mempunyai manfaat, namun bila paparan yang berlebihan juga bisa tingkatkan risiko bermacam gangguan kesehatan. Hal tersebut akan bisa menjadi tangan tersendiri untuk seseorang yang mempunyai elergi dengan sunscreen.

Akan tetapi, kalian tidak perlu cemas, Selain menggunakan sunscreen, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar bisa lindungi kulit dari paparan sinar UV bila kalian mempunyai alergi terhadap tabir surya:

1. Konsumsi makanan yang dapat sehatkan kulit

Konsumsi makanan juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit kalian. Makanan yang terbaik bagi kesehatan kulit kalian adalah makanan yang kaya akan mineral, vitamin, beta karoten, asam lemak omega-3, antioksidan serta kandungan air.

Beberapa makanan yang bisa membantu kalian untuk lindungi kulit dari paparan sinar UV seperti Sayuran yang berdaun hijau, kol, teh hijau, wortel, biji-bijian, kacang, semangka, dan blueberry.

2. Membataskan durasi terpaparnya dari sinar matahari

Dengan tidak adanya perlindungan sama sekali, kulit kalian bisa alami kerusakan yang disebabakan oleh sinar matahari hanya dengan waktu 15 menit. Akan tetapi, kalian bisa merasakan efeknya setelah 12 jam terpapar sinar UV.

Supaya bisa lindungi kulit kalian, cobalah untuk batasi terpapar sinar matahari ketika kalian di luar ruangan. Kalian juga disarankan agar bisa bataskan aktivitas diluar ruangan dengan waktu yang lama pada waktu sekitar pukul 10.00 hingga 14.00 ketika matahari sedang terik.

3. Berdiri pada tempat yang lebih teduh

Jika kalian diharuskan untuk berdiri yang cukup lama pada cuaca yang terik serta kalian tidak bisa menggunakan sunscreen dikarenakan alergi. Cobalah untuk mencari tempat yang lebih teduh.

Kalian juga bisa menggunakan payung, namun kalian tidak bisa mengandalkan payung saja. Sebab, payung tidak cukup untuk dapat menyerap sinar UV tersebut. Pilihlah payung yang lebih rapat atau juga pepohonan yang bisa lindungi dari sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *