Kolestrol Aman Berkat Fibercreme Pengganti Santan

Salah satu produk unggulan yang saat ini menjadi penolong banyak orang adalah fibercreme. Produk satu ini merupakan bahan makanan pengganti santan maupun susu sehingga sangat aman sekali bagi orang yang memiliki kolestrol.

Penggunaan fibercreme inipun bisa dikreasikan menjadi berbagai masakan yang lezat dan juga gurih. Tidak kalah gurih dengan santan, fibercreme memiliki cita rasa yang hampir sama.

POHON KELAPA PUN KU JADIKAN LAUK

Manteman ada yg pernah makan pucuk pohon kelapa ? Kalau di kampung ku namanya embut kelapa. Hari  ini aku masak kari ayam embut kelapa. Diambil bagian yg mudanya. Rasanya manis garing empuk. Hampir setiap hari dipasar dekat rumah ada yg jual. Sampai aku mikir keras berapa byk pohon kelapa yg sudah di tebang.

Ini salah satu masakan kesukaan  pak suami masaknya gak pakai santan jd aman utk kolesterol. Sebagai gantinya aku pakai fibercreme dan no pedas jd diresep gak ada cabe ya

Bahan utama :
500grm embut kelapa
Rebus di air mendidih 1menit lalu tiriskan.
500gr ayam kampung potong2

Bumbu halus :
50gr bawang merah
15gr bawang putih
2 buah kemiri
15gr lengkuas muda
8 gr kunyit
1,5sdt ketumbar bubuk
1sdm terasi sangrai
Bumbu pelengkap :
3lbr daun salam
Garam, gula, penyedap secukupnya (selera masing2)
Sebagai pengganti santan aku pakai 35gr fibercreme
1liter air

Cara :
Tumis bumbu halus hingga harum.
Masukan ayam, daun salam, masak hingga ayam berubah warna, tambahkan gula, garam, penyedap.
Tuang air, ungkep ayam dengan api kecil.
Masak hingga ayam empuk dan sisa air 1/2
Masukan embut kelapa.
Tambahkan fibercreme
Koreksi rasa, masak 1-2 menit lagi lalu angkat.

Ayam goreng praktis
Lauk buat malam ini

4 buah paha ayam boiler
1sdt bawang putih bubuk
1,5 sdt ketumbar bubuk
1sdt garam
1 sdt kunyit bubuk
2sdm tepung beras
1sdm fibercreme

Cara :
Campur semua bahan jadi satu.
Diamkan 1/2 jam
Goreng dengan api kecil hingga kuning kecoklatan
Angkat sajikan dengan sambal dan lalapan.

# masukin ayamnya minyak jgn terlalu panas.
# pakai api kecil jamin matang sampai ke dalam.
# ayamnya harus kerendam minyak.

Dua Menu Spesial untuk Sajikan Masakan Enak Di Rumah

Makan siang yuuk, salah satu favorit saya nich manis asem asin gurih..
Saya masaknya kuah nya saya bikin banyak ya karena lebih segar bisa di sruputt.

Biasanya kan dibungkus daun pisang tapi ini saya rebus. Alasi panci dengan daun pisang dulu baru buat masak. Setelah matang tarik daun pisang nya buang. Aroma daun pisang nya tetap ada hehehe

GARANG ASEM

Bahan :
. 1 ekor ayam kampung – potong 8 . 6 ati ayam – rebus dg daun salam . 1500ml air putih
. 2 bgks santan kara 65ml
. 5 daun salam
. 2 ruas laos
. 10 rawit merah . 1sdm gulpas
. 1sdt kaldu jamur
. Garam secukupnya
. 1 jeruk nipis

. Bumbu iris :
. 6 baput
. 12 bamer
. 10 cabe keriting hijau
. 8 belimbing sayur

. Cara :
. Kucuri ayam dg jeruk nipis diamkan cuci bersih
. Rebus ayam selama 25 menit. Sisihkan
. Alasi panci dg daun pisang. Tuang ayam & kaldu nya. Setelah mendidih masukkan ati, bumbu iris, salam, laos, garam, gulpas, kaldu jamur. Masak sampai bumbu matang
. Lalu tuang santan & rawit
. Masak sampai santan meresap dg api kecil
. Sajikan taburi bawang goreng

SAMBEL LETHOK

. Bahan :
. 1 papan tempe semangit – potong2
. 4 tahu goreng besar – potong 2
. 65ml santan kara
. 1000ml air putih

. Bumbu rebus uleg :
. 4 baput
. 8 bamer
. 9 cabe merah keriting
. 7 cabe rawit
. 5cm kencur

. Bumbu lainnya :
. Garam
. Gulpas
. Kaldu sapi bubuk
. 3 daun jeruk
. 3 daun salam
. Seruas laos – geprek

. Sayuran rebus :
. Tauge
. Kenikir
. Kacang panjang

. Cara :
. Tempe, baput, bamer, cabe, kencur, salam, laos, dn jeruk rebus dahulu sampai bumbu matang
. Uleg semuanya kecuali salam, laos, dn jeruk
. Rebus kembali setelah mendidih + kan garam, gulpas, kaldu bubuk, santan, tahu
. Masak dg api kecil sampai bumbu meresap
. Sajikan sayurannya siram dg kuah sambel lethok, taburi bwg goreng

Hanya dengan dua menu sederhana diatas, anda sudah bisa masak untuk satu harian penuh loh. Jika ingin disajikan untuk malam hari, anda tinggal panasin saja lauk yang dimasak dan akan tetap terasa enak.

Selain itu, bahan yang digunakan juga tergolong sangat sederhana dan mudah dicari. Anda tidak perlu repot – repot mencari bahan makanan yang sulit loh. Selamat mencoba!

Ide Makanan Sehari – Hari yang Mudah dan Simple

Mencari ide untuk memasak makanan harian memang sangat dicari oleh orang – orang yang memasak setiap hari. Nah, disini kita akan membahas berbagai macam resep yang dapat dijadikan ide memasak sehari – hari kamu.

Tenang saja, bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemukan, sehingga kamu bisa membelinya di warung terdekat ataupun supermarket. Cara memasak yang kilat ini membuat kamu tidak perlu habiskan waktu yang banyak loh untuk menyiapkan hidangan yang lezat dan mengenyangkan ini.

Mi Titi Makassar

Masak resep khas nusantara yuk! Aku pengen makan Mi Titi khas Makassar, tapi susah banget nyarinya. makanya mau recreate di rumah deh Sekalian bisa ikut “Kreasi Bebas Burung Dara Challenge” juga nih!

Cara bikinnya super mudah, dan signature dari Mi Titi ini adalah mi-nya digoreng kering & dipotong kecil2, trus disiram dgn kuah kental di atasnya. Untuk mi-nya aku pake Mi Urai Original dari @miburungdara . Tekstur mi-nya sendiri setelah direbus itu aku suka banget soalnya kenyal. Pas digoreng utk dibuat Mi Titi ini wangi banget. Mi Urai ini halal, tanpa pengawet & tanpa lemak loh. Wajib nyetok mi yang satu ini deh di rumah.

Kreasi Bebas Burung Dara Challenge ini berhadiah peralatan dapur kekinian & banyak hadiah menarik lainnya! Penasaran? Info lengkapnya bisa dicek di :
– Instagram : @miburungdara
– Tiktok: @miburungdara.id
– Facebook Page: Mi Burung Dara

Kentang Balado Teri

Bahan2 nya

– 1 kg kentang dipotong dadu
– 100 gr buncis
– 5 siung bwg merah iris
– 5 cabe rawit merah iris
– 1 ruas lengkuas
– 2 lbr daun jeruk
– 1 sdt garam
– 1 sdm gula pasir
– 1 sdt kaldu
– kecap manis secukup nya

Bumbu halus
———————-
– 5 siung bwg putih
– 10 siung bwg merah
– 100 hr cabe merah keriting
– 3 siung kemiri

Caranya
————–
-Goreng kentang yang sudah dipotong2 dadu hingga menjadi kuning kecoklatan angkat dantiriskan.
– goreng bawang merah yng sudah diiris masukkan bumbu halus goreeng hingga harum masukkan gula pasir, garam, kaldu ,kecap manis,lengkuas, daun jeruk dan buncis.
– lalu masukkan kentang dan teri goreng aduk2 sebentar angkat dan sajikan